5 Hal Yang Membuat Transportasi Online Sangat Diminati Oleh Masyarakat

Transportasi Online

Zaman semakin maju dan perkembangan teknologi pun seakan tidak ada habis-habisnya. Hal ini yang menimbulkan pemikiran sekelompok orang untuk memadukan antara transportasi dengan kemajuan teknologi. Perpaduan ini akhirnya memunculkan 2 kata yaitu Transportasi Online.

Transportasi Online tentunya memiliki keunggulan yang lebih banyak dibandingkan dengan kendaraan-kendaraan umum biasa lainnya. Nah, apakah keunggulan dari Transportasi Online ? Benarkah bahwa keunggulan tersebut mempengaruhi minat masyarakat untuk mulai menggunakan jasa transportasi online ?

1. Berbasis Online / Menyediakan Layanan Aplikasi


Kemajuan teknologi melahirkan sesuatu yang dapat menghubungkan semua orang dimanapun mereka berada. Ya, itulah aplikasi. Banyak aplikasi yang sering kita gunakan, seperti Facebook, Whatsapp, Line, Instagram, dll. Namun, ada juga aplikasi yang khusus untuk transportasi, seperti Grab, Uber, Gojek, dll. Transportasi online memanfaatkan media aplikasi supaya pengemudi dan penumpang tidak mengalami kesulitan dalam berkomunikasi.

Aplikasi ini juga sangat memanjakan penggunanya. Dengan adanya aplikasi ini, maka pengguna tidak perlu menebak-nebak berapa harga yang mungkin dibayarnya, sebab aplikasi ini sudah mencantumkan harga yang harus dibayar. Aplikasi ini juga memudahkan penggunanya untuk mengetahui lokasi pengemudi, apakah masih jauh atau sudah dekat.

2. Harga Yang Terjangkau


Seperti yang kita ketahui bahwa masyarakat Indonesia memiliki tingkat perekonomian yang berbeda-beda. Ada yang memiliki banyak uang, uangnya pas-pasan, atau mungkin ada juga yang tidak punya uang. Nah, dengan memperhatikan hal ini maka transportasi online membuat harga/tarif menjadi sedikit terjangkau. Pihak transportasi online ingin memberikan kesempatan pada masyarakat untuk dapat merasakan pelayanan dari transportasi online.

3. Terjaminnya Keselamatan Pengemudi dan Penumpang


Penyedia layanan transportasi online memberikan fasilitas yang mendukung keamanan dan kenyamanan penumpang. Ya, mereka menyediakan alat-alat keselamatan misalnya helm. Penyedia layanan ini juga memperhatikan kendaraan-kendaraan transportasi online.

Kendaraan tersebut harus memenuhi syarat supaya keselamatan penumpang lebih terjamin. Contohnya, harus menggunakan mobil yang masih layak beroperasi, memiliki mesin dengan silinder sesuai kriteria, harus menyediakan sabuk pengaman dan airbag, dan masih banyak lagi. Penumpang juga tidak perlu khawatir, sebab setiap mobil yang ada di transportasi online dapat dilacak dengan GPS. Jadi, kemanapun kamu dibawa, pasti akan dapat diketahui oleh pihak penyedia layanan transportasi online.

4. Pengemudi Yang Ramah dan Taat Peraturan


Penumpang pasti akan merasa nyaman apabila pengemudi bersikap ramah kepadanya. Pengemudi dari transportasi online diharuskan untuk berpenampilan rapi dan bersikap ramah kepada para penumpannya. Dengan begitu maka kenyamanan yang dirasakan oleh penumpang akan semakin besar. Hal inilah yang membuat masyarakat sangat berminat untuk menggunakan jasa transportasi online.

Selain itu, pengemudi juga dituntut untuk dapat menaati peraturan lalu lintas dengan baik, seperti menaati lampu merah, tidak ugal-ugalan, dan juga menaati peraturan-peraturan lainnya. Pengemudi juga harus dapat melayani penumpang yang membutuhkan bantuan, seperti masyarakat lansia, atau orang-orang dengan kebutuhan khusus.

5. Waktu Yang Efisien


Salah satu keunggulan transportasi online yang terakhir yaitu waktu yang efisien. Para pengemudia tentu saja di fasilitasi dengan berbagai aplikasi yang dapat membuat pengemudi cepat untuk sampai di tujuan. Contoh aplikasinya yaitu Google Maps dan Waze. Dengan adanya aplikasi ini, maka pengemudi dapat mengetahui jalur tercepat agar sampai di tujuan. Pengemudia juga dapat mengetahui dimana saja lokasi yang macet. Itulah yang membuat pengemudi cepat sampai di tujuan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hal Yang Membuat Transportasi Online Sangat Diminati Oleh Masyarakat"

Posting Komentar