Aplikasi Android Populer Ini Ternyata Buatan Indonesia

Smartphone berbasis Android kini sangat mendominasi di Indonesia. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia rela berganti hp demi bisa menggunakan smartphone android. Nah, kamu pasti sudah tahu kan kalau aplikasi android itu sangat membantu dalam kehidupan kita ? Contohnya saja medsos, kita bahkan hampir setiap jam memegang hp hanya untuk melihat medsos. Tahukah kamu ada beberapa aplikasi android yang cukup populer dan ternyata aplikasi itu buatan Indonesia ? Penasaran kan ? Langsung aja deh...

1. GO-Jek 

Siapa dari kita yang belum pernah denger kata-kata "GO-Jek" ? Pasti kamu sering mendengarkannya. Ya, Gojek adalah perpaduan antara ojek dan teknologi sebagai transportasi pilihan masyarakat Indonesia. Aplikasi Gojek ini dikembangkan oleh PT GO-JEK INDONESIA. Aplikasi ini sangat populer di beberapa kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dll. Selain aplikasi ini dapat diunduh gratis, penggunaan aplikasi Gojek ini sangat memudahkan masyarakat dalam menggunakan ojek.

2. Picmic

Picmic merupakan salah satu aplikasi android buatan Indonesia yang sukses dalam bidang Photography. Picmic menawarkan kamu kemudahan dalam mengedit foto dengan lebih dari 30 efek foto di dalamnya. Picmic juga hampir sama seperti Instagram sehingga kamu bisa share foto kamu ke lebih dari 25 juta pengguna picmic lainnya. Picmic juga mengadakan kontes foto secara rutin jadi kamu bisa menampilkan foto selfie terbaik kamu.

3. Tebak Gambar

Pasti kamu sering liat game ini di playstore,benar bukan ? Ya, permainan ini adalah permainan android buatan Indonesia yang berhasil menarik minat lebih dari 10 juta pengguna android. Permainan ini sangatlah sederhana namun mengasyikkan. Permainan ini mengasah imajinasi, logika, dan tingkat kreatifitas kamu.

4. Babe - Baca Berita

Tidak salah lagi jika kamu sering pakai aplikasi ini. Babe atau singkatan dari Baca-Berita adalah salah satu aplikasi buatan Indonesia yang berisi artikel berita dari berbagai situs atau portal berita ternama Indonesia. Informasi yang ditawarkan babe sangatlah up to date. Selain itu, disediakan pula fitur rekomendasi berita yang disesuaikan dengan minat kamu.

5. Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu toko online populer di Indonesia. Kamu tidak perlu khawatir terkena tipu saat berbelanja di Tokopedia karena tersedia sistem rekber yang memungkinkan uang kamu kembali apabila produk yang dibeli tidak diterima. Selain bermanfaat buat kamu yang hobi belanja online, aplikasi ini juga bermanfaat bagi kamu yang ingin berbisnis online. Kamu tinggal upload produk yang mau kamu jual di Tokopedia.

Itulah Aplikasi Android Populer Buatan Indonesia. Semoga Indonesia dapat membuat aplikasi-aplikasi lainnya yang dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia. Terimakasih sudah berkunjung ke Smart Rabbitz.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Aplikasi Android Populer Ini Ternyata Buatan Indonesia"