Tips Memilih Template Blogger Gratis Yang Baik Untuk Blog Kamu


Sebelum kamu memulai untuk memilih template sebuah blog, kamu harus tahu beberapa hal yang sangat penting dalam sebuah blog.

1. Kualitas Artikel

Banyak artikel yang dibuat tanpa memikirkan kualitas artikel tersebut. Kualitas sebuah artikel menentukan apakah si pembaca ingin melanjutkan untuk membaca artikelmu atau tidak. Artikel yang kurang berkualitas atau kurang berbobot, cenderung untuk ditinggalkan si pembaca.

Kamu harus tahu apa yang diinginkan oleh si pembaca.
  1. Bahasa yang menarik yang membuat si pembaca merasa ingin tahu akan artikel yang kamu buat.
  2. Tampilan yang sederhana. Pembaca ingin membaca artikel yang tampilannya minimalis dan colorful, artinya si pembaca tidak suka membaca di blog yang tampilannya rumit.
  3. Bukti. Bukti sangat diperlukan untuk membuat si pembaca mengetahui bahwa artikel yang kamu buat itu sebenarnya bukan sembarang artikel. Bukti dapat kamu tampilkan berupa gambar-gambar statistik, fakta-fakta akurat, sumber terpercaya, dll. 
Baca juga : Inilah Tips Paling Ampuh Tentang Cara Memotivasi Diri Kamu Untuk Mulai Menulis

2. Tampilan Blog

Tampilan blog merupakan salah satu penentu apakah si pembaca berminat untuk berkunjung ke blog kamu atau tidak.

Buat kamu yang baru saja terjun ke dunia blog, kamu pasti bingung memilih template blog yang baik untuk kamu. Nah disini, saya akan memberitahu kepada kamu semua tips-tips yang akan membuat blog kamu itu terihat lebih indah, rapi, berwarna, dan juga menawan.

Berikut ini hal-hal yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih sebuah template blog.

1. Responsive Blogger Template

Apa itu Responsive Template Blog ? Responsive blog template artinya adalah template sebuah blog yang memiliki ukuran yang beraneka ragam.

Maksudnya apa?

Maksudnya adalah template jenis ini dapat diperkecil dan dapat diperbesar ukurannya tanpa harus mengubah tampilan yang ada di dalamnya.

Contohnya, coba kamu buka blog Smart Rabbitz di laptop/komputer kamu.

Setelah itu, coba kamu perkecil/minimize ukuran jendela browser kamu, pasti ukuran template Smart Rabbitz akan mengikuti ukuran jendela browser kamu.

Itulah yang dinamakan Responsive Blog Template

Mengapa responsive diperlukan ?

Saat seseorang ingin membuka atau mengunjungi blog kamu dengan menggunakan handphone atau tablet yang ia miliki, maka dengan template blog kamu akan langsung otomatis menyesuaikan dengan ukuran handphone atau tablet orang tersebut.

2. Free Blogger Template

Apabila kamu masih baru dalam dunia blog, maka saya sarankan kamu untuk menggunakan Free Blogger Template. Mengapa ?

Free Blogger Template merupakan template blogger gratis. Template jenis ini juga memiliki kualitas yang cukup baik untuk digunakan oleh blogger-blogger pemula.

Saya juga merupakan blogger pemula jadi saya menggunakan Free Blogger Template.

Free Blogger Template ini juga banyak tersedia, namun perlu kamu ketahui banyak juga template jenis ini yang kualitasnya kurang baik.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mulai Nge-Blog Mulai Sekarang

Apakah ada Free and Responsive Blogger Template ?

Jika kamu seorang blogger pemula yang ingin mendapatkan Free and Responsive Blogger Template, tentu saja ada jenis template tersebut.

Berikut ini saya sarankan beberapa jenis Free & Responsive Blogger Template!

1. Betapress Template

Betapress Template

Betapress Template termasuk salah satu Free and Responsive Blogger Template. Saya sudah cek dan terapkan ke beberapa blog saya, dan hasilnya memang terbukti. Jika kamu ingin download template ini, klik Download!


2. Blogku - Mas Sugeng Blogger Template

Blogku - Template

Blogku Template adalah template yang saya gunakan untuk Smart Rabbitz. Menurut saya, template ini memiliki kualitas yang baik. Saya sangat mudah untuk menggunakan template ini. Template ini juga memiliki tampilan yang sederhana dan juga warna yang simple.
 


Terima kasih karena sudah berkunjung ke Smart Rabbitz
Artikel ini akan saya kembangkan terus menerus. 
Untuk itu tetaplah berkunjung ke Smart Rabbitz sesering mungkin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memilih Template Blogger Gratis Yang Baik Untuk Blog Kamu"

Posting Komentar