Tindakan Pemuda Indonesia Untuk Memajukan Bangsa


Hello teman-teman, kembali lagi bersama Smart Rabbitz yang selalu setia untuk menemani akhir pekanmu. Sekarang, kita akan membahas tentang Tindakan Pemuda Indonesia Untuk Memajukan Bangsa. Nah, tahukah kamu apa yang harus kamu lakukan ? Apakah semua yang telah kamu lakukan itu sudah benar ? Mengapa kamu harus melakukan itu ? Nah, untuk lebih jelasnya, simaklah uraian berikut.


Tindakan Pemuda Indonesia Untuk Memajukan Bangsa
Ala Smart Rabbitz

Pasti kamu sudah sering mendengarkan sewaktu kamu masih duduk di bangku sekolah dasar bahwa Indonesia itu punya banyak sekali sumber daya alam. Sumber daya alam yang kita punya bukan hanya satu macam, tapi ada beragam-ragam sumber daya alam yang melimpah di sekitar kita. Salah satu sumber daya alam Indonesia yaitu Hasil Tambang. Indonesia punya emas yang melimpah di Papua. Indonesia juga punya gas alam yang sangat banyak di Aceh. 

Lalu siapakah yang mengolah semuanya itu? Kebanyakan dari sumber daya alam di Indonesia dikelola oleh negara lain. Banyak negara lain yang mengadakan kerjasama dengan Indonesia karena Indonesia punya SDA yang sangat melimpah. Saya tidak tahu apakah di Indonesia memang tidak ada yang mampu untuk mengelola semua itu atau apakah para ahli-ahli kita telah bekerja untuk negara lain.

Semua hal itu tidaklah penting. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana kamu, iya kamu, mampu untuk mengelola SDA yang ada di bumi kita ini. Kamu adalah penerus bangsa ini. Di tangan kamu Indonesia ini akan maju. Tidak ada waktu bagi kita untuk bersantai-santai lagi. Dunia sudah berubah. Jika kamu tidak serius menghadapi dunia ini maka berhati-hatilah.

Disamping itu, Indonesia juga mempunyai banyak sekali sekolah. Tidak punya uang bukanlah alasan untuk tidak sekolah. Pemerintah sudah memberikan banyak program untuk masyarakat kurang mampu. Bahkan, kuliah di luar negeri pun bukanlah hal yang mustahil lagi. Beasiswa ada dimana-mana, tapi semua kunci ada di kamu.

Kamulah yang menentukan masa depanmu. Kamu juga yang menentukan bagaimana hidupmu kelak. Kamu yang menentukan masa depan bangsa ini. Apakah kamu mau bangsa ini kembali dijajah lagi ? Indonesia punya jumlah penduduk yang besar. Coba bayangkan jika semua penduduk di Indonesia adalah orang-orang yang berpendidikan. Maka janganlah heran apabila nilai rupiah akan lebih baik daripada nilai mata uang lainnya.

Jadi intinya adalah kamu harus belajar dan belajar. Jangan pernah berhenti dan jangan pernah menyerah. Mimpimu adalah mimpi Indonesia juga. Indonesia menunggumu. Semangat !!
  

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tindakan Pemuda Indonesia Untuk Memajukan Bangsa"

Posting Komentar