5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mulai Nge-Blog Mulai Sekarang



Menulis merupakan sebuah kegiatan yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Dengan menulis kita bisa menuangkan segala sesuatu yang ada di pikiran kita. Kita juga dapat mengalirkan emosi dan perasaan kita ke dalam selembar kertas. Dengan menulis, kita juga dapat merasakan kedamaian dan ketenangan pikiran.

Teknologi sudah semakin canggih dan tentu saja hal tersebut membuat banyak orang menulis bukan lagi di kertas, melainkan di gadget. Banyak orang yang sudah malas untuk menulis karena menulis banyak memakan tenaga. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk nge-blog.

Mengapa harus nge-blog ? Apa manfaat yang bisa kita dapat ? Memangnya bisa menghasilkan uang dengan nge-blog ? Atau cuma buang-buang waktu dan tenaga ? Berikut ini adalah 5 alasan mengapa kamu harus nge-blog mulai sekarang.

1. Nge-Blog Sama Seperti Merekam Kisah Hidupmu

Nge-blog sebenarnya hampir sama dengan menulis. Hanya saja kalau kamu nge-blog, maka kamu harus menggunakan media-media seperti laptop, komputer, handphone, dll. Kamu dapat menceritakan momen-momen yang kamu alami setiap hari. Kalau kamu menulis diary pasti juga begitu kan ?

Kalau kamu nge-blog, tentu saja kamu bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Kamu juga tidak perlu buku atau pensil. Kamu juga tidak perlu takut semua yang kamu tulis akan hilang. Blog sudah menggunakan penyimpanan online, jadi sudah pasti deh aman dan ga bakalan hilang.

2. Dapat Melatih Kamu Dalam Berkomunikasi dan Mengolah Kata-Kata

Pernahkah kamu mendengar kata-kata inspiratif dari berbagai tokoh yang terkenal di dunia ? Pasti jawabannya pernah. Mereka membuat kata-kata tersebut bukan asal-asalan. Mereka juga perlu berlatih. Awalnya mungkin mereka hanya berlatih berkomunikasi dengan orang lain. Lama kelamaan akhirnya mereka dapat mengolah kata-kata dengan baik dan melahirkan suatu kata-kata inspiratif.

Dengan nge-blog, kamu bukan hanya menulis asal-asalan. Kamu juga diajarkan bagaimana menulis artikel atau sebuah cerita dengan baik. Kamu tentu harus mempelajari struktur, pemilihan kata, tanda-tanda baca, dan bagaimana agar orang yang membaca blog kamu dapat menikmati ceritamu.

3. Kamu Bisa Menolong Orang Lain

Setiap orang pasti pernah mengalami kejadian pahit dalam hidupnya, baik berupa kegagalan, kesusahan, dll. Dengan kamu nge-blog, maka kamu akan membantu ribuan orang atau bahkan jutaan orang yang sedang mengalami kejadian pahit yang sudah pernah kamu rasakan. Kamu bisa membantu mereka tanpa mereka bertanya kepadamu atau menjumpaimu. Jadi, pengalaman-pengalaman yang kamu rasakan sangat dibutuhkan oleh orang lain.

4. Kamu Bisa Menghasilkan Uang !

Apabila kamu sudah memiliki pengunjung blog yang ramai, maka kamu sangat berpeluang untuk menghasilkan uang. Kamu bisa menawarkan jasa promosi iklan di blog kamu. Banyak orang yang ingin memasangkan iklannya yang pastinya dengan bayaran yang tinggi.

Kamu juga bisa membuka toko online dengan menjual barang-barang kamu sendiri. Atau kamu juga bisa mengikuti affiliate program, yaitu memasarkan produk-produk orang lain. Pokoknya banyak hal yang bisa kamu jadikan uang di blog kamu.

5. Kamu Juga Bisa Terkenal di Sosial Media

Coba bayangkan apabila blog kamu yang bertemakan "kecantikan" menjadi salah satu blog yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat khususnya wanita-wanita Indonesia. Wah, pasti kamu selalu jadi bahan perbincangan yang hangat di media sosial. Kamu juga bisa bekerja sama dengan banyak media sosial seperti Line, Instagram, Snapchat, Facebook, dll. Pasti jadi orang terkenal.

Nah, kalau kamu mau langsung nge-blog, yuk gabung dengan Smart Rabbitz sekarang! klik disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mulai Nge-Blog Mulai Sekarang"

Posting Komentar